Rupiah Lesu, Harga Elektronik Kembali Naik

Harga Elektronik – Harga barang elektronik di beberapa toko di Denpasar, ibu kota Propinsi Bali alami kenaikan sejumlah lima % hingga 10 % karena melemahnya harga nilai ganti rupiah pada dolar (USD) yang saat ini menjangkau Rp13. 222 per USD.

” Kenaikan harga barang elektronik berlangsung mulai sejak sekian waktu lalu. Nyaris semuanya type elektronik alami kenaikan, dari mulai tv, kipas angin, computer, DVD, VCD, serta banyak sekali lagi yang lain, ” kata Mariana, salah seseorang yang memiliki toko elektronik, di Denpasar, Minggu (7/6/2015).

Ia menyebutkan, jumlah kenaikan beberapa barang elektronik bergantung dari type serta kwalitas barang itu. Contoh harga tv jenis paling baru yang terlebih dulu sekitar pada Rp2 juta-Rp15 juta saat ini menjangkau Rp2, 2 juta-Rp16 juta. Harga Kulkas

” Sebagian type elektronik terlaris seperti kipas angin serta tv naiknya sekitaran 10 % bergantung dari macamnya, ” terang dia.

Ia memberikan, harga barang elektronik sampai kini benar-benar sangat tergantung pada nilai ganti mata rupiah pada dolar Amerika Serikat, karna nyaris semuanya type barang elektonik adalah barang import.

” Barang elektronik beberapa besar adalah barang import yang dihadirkan dari sebagian negara seperti, Jepang, Tiongkok, Korea, Amerika. Omzet aku alami penurunan sekitaran 20 % karna jumlah pengunjung yang belanja di toko aku selalu alami penurunan belakangan ini, ” ujarnya. Baca Juga Harga Mesin Cuci di : https://barangelektronik.net

Join the discussion

Your email address will not be published. Required fields are marked *