Malaikat Maut serta Nabi Sulaiman

Satu hari, di ketahui kalau Nabi Sulaiman tengah membuat jamuan makan untuk beberapa tamu kenegaraan. Tetapi mendadak datanglah seseorang pemuda dengan mendadak serta memandangi tamu dengan tatapan yang tajam hingga buat siapa saja yang lihat pandangannya terasa gemetar serta ketakutan. Sesudah memandangi semuanya tamu satu persatu, pemuda itu memandangi si fulan agak lama hingga fulan itu terasa merinding serta gemetar ketakutan. Lalu pemuda yg tidak dikenali itu pergi tidak ada yang tahu kemana arah perginya. Lalu si fulan ajukan pertanyaan pada nabi, siapakah pemuda itu. Lalu Nabi sulaiman menjawab kalau pemuda itu yaitu malaikat maut yang juga akan ambil nyawa salah seseorang yang ada di sini. Lantas si fulan mengerti kalau orang yang juga akan di ambil nyawanya yaitu dia. Hingga si fulan memohon untuk mengubahkan dianya ke tempat yang jauh dari tempat jamuan.

Lalu Nabi Sulaiman mengubahkan si fulan dengan angin pergi ke Negeri India. Setelah kepergian si fulan, pemuda misterius itu datang kembali serta ajukan pertanyaan mengenai si fulan. Lalu Nabi Sulaiman bercerita kalau si fulan saat ini tengah berada di India. Setelah itu pemuda itu berkata kalau sebenarnya Allah SWT sudah menggariskan kematian dari si fulan di India sekarang ini. Oleh oleh karena itu pemuda itu segera ke India untuk ambil nyawa si fulan. Diluar itu, adapula kisa mengenai meninggal dunianya Nabi Sulaiman yang saat itu tengah mengawasi beberapa jin yang tengah bekerja. Beliau selalu memonitor hingga tak ada satu jin juga yang berani melihatkan arah pandangannya ke Nabi Sulaiman. Saat itu, di ketahui kalau malaikat maut datang hampiri Nabi Sulaiman lalu mencabut nyawanya.

Beliau meninggal dunia dalam keadaan tengah berdiri serta disangga oleh tongkatnya. Oleh oleh karena itu tak ada yang jin yang ketahui kalau rajanya sudah meninggal dunia. Lalu Allah SWT memerintahkan rayap untuk menelan tongkat punya Nabi Sulaiman. Sepanjang berhari-hari tongkat Sulaiman dikonsumsi rayap sampai habis, baru badannya terpuruk ke tanah. Mulai sejak waktu tersebut baru di ketahui kalau Nabi Sulaiman telah wafat hingga beberapa jin hentikan semuanya pekerjaannya lantas hampiri beliau.

Join the discussion

Your email address will not be published. Required fields are marked *