Jenis dan Harga Mesin Sablon Kaos

Bisnis sablon yang semakin populer dan kebutuhan pelanggan pada berbagai kalangan yang semakin banyak di Indonesia menjadikan maraknya mesin sablon kaos yang di import ke Indonesia dan beralihnya konveksi sablon tradisional ke konveksi sablon digital. Hal itu disebabkan penggunaanmesin yang mampu menghasilkan sablonan baju dalam jumlah yang banyak dengan kualitas yang tinggi, mesin sablon kaos dapat memberikan keuntungan seperti mengefisiensikan tenaga dan juga waktu bagi perusahaan konveksi.

harga mesin sablon kaos

Kami disini akan menginformasikan pada anda mengenai harga dan informasi mesin sablon kaos, berikut ulasannya,

  1. Printer Kaos DTG CV (Rp 15.900.000,-)

Spesifikasinya dapat cetak sablon dengan ukuran A3, bisa mencetak 50-60 kaos per hari dengan media cetak berupa kaos, jaket, kain polyester, kain cotton combed, kain cotton carded, handuk, kain satin, dan kain TC.

  1. Insta Jet A3+ (Rp 21.000.000,- hingga Rp 24.000.000,-)

Insta Jet A3+ mencakup 1 unit Insta-Jet A3+, 1 unit meja, software, 1 set textile ink CYMK

  1. Printer DTG A3 Epson (Rp 16.500.000,-)

Spesifikasinya kecepatan cetak 15 menit per kaos terang dan 12 menit per kaos gelap, area printing 31 cm x 45 cm, print head Epson 6 chanel, warna CYMK, tinta putih (white ink), tinta DTG (textil pigment).

  1. Printer DTG A4 (Rp 10.500.000,-)

Spesifikasi bisa langsung menyablon dengan bahan cotton dengan hasil lebih tahan lama.

Dari keempat mesin sablon kaos tersebut, ketiganya menggunakan tekologi DTG, lalu apa sebenarnya printer DTG itu ? Printer DTG atau Direct to garment printer adalah teknologi yang menggunakan printer inkjet dimodifikasi dengan tinta garmen khusus. Dengan menggunakan mesin printer DTG, hasil sablon tidak memerlukan pemisahan, film dan layar seperti penyablonan manual yang cukup ribet. Beberapa jenis produki sablon kaos printer DTG dalah sublimation atau thermal transfer.Memang harganya lumayan mahal, namun hal itu sebanding dengan kerumitan mesinnya. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaannya harus hati-hati karena printer DTG termasuk mesin yang sensitif dan perawatannya lumayan rumit.

Join the discussion

Your email address will not be published. Required fields are marked *