4 Girlband dengan Koreografi Terbaik

Hampir sebagian masyarakat menyukai hiburan dari negeri Ginseng, Korea Selatan. Mulai dari drama Korea yang membuat kita terhanyut seperti Goblin hingga musiknya yang selalu mengajak kita untuk menghentakkan kaki. Berbicara mengenai K-pop tentu tidak bisa dilepaskan dari boyband dan girlband. Meskipun berbeda gender, namun keduanya dapat tampil memukau dan atraktif.

Girlband Korea selalu berhasil meraih simpati para penonton dan pendengar setia. Mereka tidak hanya dikenal dengan suara dan rupa yang cantik melainkan koreografi yang mumpuni. Berikut ini ada 4 girlband dengan koreografi terbaik

  1. Black Pink

Black Pink merupakan salah satu rookie girlband dengan popularitas yang meroket. Black Pink terkenal dengan singlenya yang berjudul “Boombayah”. Di dalam MV tersebut, para anggotanya berhasil memukau dengan tarian yang enerjik mengikuti irama lagu yang upbeat. Di MV selanjutnya “Playing with Fire”, koreografi mereka semakin sempurna.

  1. GFRIEND

GFRIEND merupakan girlband yang beranggotakan Sowon, Eunha, Yerin, Yuju, Umji dan SinB. Pada 2016 silam GFRIEND merilis single berjudul Navillera. Menurut Soompi koreografi Navillera masuk dalam jajaran top 15 koreografi yang paling sulit diikuti.

  1. Red Velvet

Pada 2015 Red Velvet merilis single “Dumb Dumb” yang juga masuk dalam jajaran koreografi paling sulit versi Soompi. Di MV selanjutnya yakni Russian Roulette, Red Velvet semakin memantapkan gerakannya yang ceria dan penuh semangat.

  1. MAMAMOO

Girlband yang memulai debutnya dengan single Mr.Ambiguous ini juga dikenal dengan ciri khas koreografinya yang kompak dan santai. Selain itu, bagi para cover dancer gerakan dalam MV MAMAMOO cukup mudah diikuti tanpa terkesan terlalu biasa.

Itulah 4 girlband dengan koreografi terbaik. Bukan soal mudah atau susahnya sebuah koreografi dapat ditirukan, melainkan bagaimana gerakan tari tersebut dapat menginspirasi untuk menciptakan koreografi yang baru. Gerakan tari yang biasa kita lihat tidak lepas dari latihan yang keras dan konsisten selama bertahun-tahun sebelum memulai debut. Industri K-pop sendiri terkenal keras dalam mengorbitkan artis baru karena mereka tidak hanya dituntut menghibur semata, melainkan juga harus menunjukkan bakat nyata dan bukan dari hasil aji mumpung.

Sumber : kmazing.net

Join the discussion

Your email address will not be published. Required fields are marked *